Senin, 13 Februari 2017

Benteng Marlborough, Wisata Sejarah di Bengkulu


     Jika berwisata ke Bengkulu, rasanya belum afdol kalau belum singgah ke Benteng Marlborough, sebuah benteng peninggalan pemerintah Inggris yang letaknya tak terlalu jauh dari Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat.

      Tanaman hijau menambah keasrian benteng tersebut, beberapa meriam tersusun rapi.

     Benteng ini selalu ramai pengunjung pada hari weekend. Yang berdatangan pun bukan hanya penduduk asli Bengkulu, akan tetapi dari luar kota Bengkulu pun datang ke sini. Berfoto bersama, dan atau mungkin sekadar menikmati sunset dari atas benteng.  Yang mau uji nyali, juga bisa lihat-lihat ke ruang tahanan. Sssst! Ceritanya, agak serem-serem gitu. Gak berani cerita, takut kebawa mimpi :D.

     Ups, ada yang tertinggal. Karcis masuk bersahabat kok di kantong, tapi kalau sudah penasaran kepingin masuk Benteng Marlborough, berapapun ongkos karcisnya, dijamin harga tak sebanding dengan apa yang akan kita temui di sana. Banyak sejarah tersirat, banyak kenangan tersimpan. Kenangan betapa antusiasnya negara kita ingin meraih kemerdekaan.

Merdekaaaaa!

Ini menjawab tantangan nulis serempak Blogger Bengkulu.
#BloggerBengkulu
#NulisSerempak
#WisataSejarahBengkulu


4 komentar:

  1. Wah keren nih postingan wisatanya. Sayang kurang panjang hehe. Mungkin lain kali bisa dilengkapi dengan rute dan tiketnya seharga berapa.

    Thx ya postingan menariknya 😊👍

    BalasHapus
  2. In Syaa Allah di lain waktu akan diberi cerita yg lebih panjang mbak. Lagi pula, biar mbak penasaran utk berwisata ke sana. :)

    BalasHapus
  3. Bagusnya langsung kasih nama lokasi Wisata nya apa. Kecuali kumpulan beberapa lokasi wisata

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung serta berkenan meninggalkan komentar dan masukan. Dimohon untuk tidak menanam link. :)